Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar ISIS Proteus

PROTEUS v7.7 SP2

ISIS Proteus merupakan program simulasi dari rangkaian elektronik. Disini kita menggunakan Atmega8353 sebagai otak dari rangkaian yang digunakan dan tentu saja Atmega8353 tersebut kita isi program yang kita buat sendiri. Sekarang langkah – langkah belajar ISIS Proteus :
  1. Buka ISIS Profesional
  2. Untuk memanggil komponen klik Component di toolbar kemudian klik P ( part ).
  3. Tuliskan keyword komponen yang ingin kita masukkan, dalam contoh 8535, klik Ok. Kemudian klik di lembar kerja yang banyak titik – titiknya.
  4. Setelah kita memanggil Atmega8353 sekarang kita akan memanggil LED. Lakukan langkah no 2 dan 3 namun keyword yang digunakan di no 3 adalah LED, pilih led sesuai dengan warna kesukaan kamu kemudian klik Ok.
  5. Sekarang panggil VCC ( 5 Volt ), dengan klik di toolbar icon Generator. Klik kanan ( 1 x sampai komponen berwarna merah kemudian klik kiri ) dan isi Voltage dengan 5.
  6. Sambungkan rangkaian seperti ini (bebas):

  1. Setelah semua di sambungkan, selesai sudah kita dalam membuat rangkaian sederhana Atmega8353 yang nantinya bisa dikembangkan lebih jauh.
  2. Untuk mengisikan program kedalam micro, klik kanan pada Atmega8353 dan klik kiri, masukkan file .hex ke program file, dan klik OK.
  3. Coba klik start dan lihat jalannya.
Semoga tutorial ini bermanfaat, dan semoga sukses. Download ISIS Proteus Profesional

1 komentar untuk "Belajar ISIS Proteus"

  1. gan kok pnya ku ga bsa di klik ke lmbar kerja ya ?? wrna byangna jadi ping gitu, gmnya mas ?

    BalasHapus
Profit Blogger
INCOME BLOGGER